Apa itu Shopify dan Penjelasannya

  • April 16, 2020
  • SEO Agency Indonesia
  • 4 min read
5
(1)

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan internet sangat berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk domain bisnis yang bermigrasi di dunia maya untuk menjalankan berbagai aktivitas bisnis. Anda dapat melihat toko daring yang menawarkan barang dagangan di layar perangkat Anda saat terhubung ke internet. Salah satunya di Shopify semakin banyak dilihat oleh pengusaha dari berbagai kasta. Apa itu Shopify?

Shopify adalah……

Pasar yang berkembang di internet saat ini telah berhasil menarik minat banyak orang untuk bergabung dalam membuat keuntungan dalam bisnis online. Banyak pemula yang fad mencoba peruntungan hingga wirausahawan kawakan yang membawa bisnis mereka ke internet untuk kompetisi. Shopify, yang awalnya populer di luar negeri, telah resmi hadir di negara itu selama beberapa tahun sekarang. Platform ini sangat diminati untuk membuka toko online yang lebih ramah bagi pemula. Shopify menawarkan banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk memulai bisnis online melalui serangkaian toko online bergaya internasional dengan fitur lengkap. Tentu saja, toko semacam ini adalah yang diinginkan oleh para pedagang dan konsumen.

Shopify adalah platform eCommerce untuk membuat toko online secara instan tanpa menuntut keterampilan pengkodean dan keahlian teknis lainnya. Meski begitu, kemampuan toko online yang Anda buat dengan cepat dan mudah masih memiliki fitur dan fungsional seperti toko online yang seharusnya. Anda juga dapat menentukan seperti apa bentuk toko online itu. Anda juga dapat mengintegrasikan toko dengan WordPress untuk alur manajemen konten yang lebih praktis. Beberapa keuntungan lain yang membuat Anda lebih tertarik menggunakan Shopify antara lain;

  • Sudah digunakan oleh ratusan ribu pedagang aktif di dunia untuk menjadi perusahaan penyedia platform toko online terbesar
  • Teknologi yang memungkinkan setiap pedagang untuk menjual barang secara online dan offline
  • Toko online di Shopify dapat menggunakan domain khusus (nama domain mereka sendiri)
  • Memungkinkan pedagang untuk membuat kartu hadiah atau membuat kode kupon yang dapat diintegrasikan ke dalam proses belanja
  • Pedagang juga dapat membuat blog toko online mereka sendiri dengan tujuan memfasilitasi pemasaran konten
  • Telah terintegrasi dengan pembayaran melalui Kartu Kredit dan metode pembayaran lainnya tanpa menimbulkan biaya tambahan, menggunakan perangkat lunak lain atau bahkan menyewa layanan pihak ketiga
  • Telah terintegrasi dengan Point of Sales (POS) sehingga tidak ada biaya atau perangkat lunak lain yang diperlukan
  • Shopify Mobile untuk memproses pesanan hanya dari smartphone
  • Shopify Gurus untuk tim teknis dan bantuan layanan pelanggan 24/7
  • Memiliki sistem analitik terintegrasi untuk memantau penjualan
  • Sistem SEO terintegrasi untuk memastikan toko online memiliki peringkat yang baik dalam hasil pencarian Google
  • Kemampuan server yang digolongkan optimal untuk mendukung potensi penjualan
  • Pemrosesan pesanan dan pembayaran dijamin oleh keamanan Tingkat 1 PCI Compliant
  • Ada fitur untuk menjual produk SKU tanpa batasan
  • Fitur baru yang ditawarkan tanpa biaya tambahan
Baca juga   3 Faktor SEO Website Yang Mempengaruhi Perkembangan Web

Toko online Anda juga akan dihosting oleh Shopify itu sendiri. Ini berarti Anda dapat memanfaatkan platform toko online di Shopify tanpa perlu membeli hosting dengan domain terpisah. Shopify menawarkan platform toko online dengan sistem berlangganan dengan masa uji coba 2 minggu untuk mencoba fitur-fitur di dalamnya. Setelah masa percobaan, Anda bebas memutuskan untuk melanjutkan atau menutup toko. Shopify adalah nama terkemuka di komunitas pengembang toko online dan menjadikannya duplikat secara alami sebagai pembangun situs. Dengan lebih dari setengah juta toko eCommerce didukung oleh Shopify, pasti ada sesuatu untuk semua orang, bukan? Mari kita lihat lebih dekat apa yang ditawarkan dan lihat apakah itu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur Shopify

Meskipun Shopify adalah perancang toko eCommerce, ia juga mengasumsikan bahwa beberapa pengembang masih akan menggunakannya untuk membangun satu atas nama klien dan itu hal yang baik untuk diingat. Mendaftar membutuhkan sedikit lebih banyak detail daripada yang biasanya saya gunakan, tetapi saya pikir sangat membantu bagi toko online untuk mengumpulkan informasi sebanyak ini di muka. Ada beberapa tema gratis yang tersedia, tetapi mirip dengan BigCommerce, ada banyak tema premium (mahal) yang tersedia dan Anda bahkan dapat membuatnya sendiri dan mengunggahnya. Namun, fokusnya tetap sangat banyak pada penjualan dan di situlah saya pikir Shopify telah melakukannya dengan sangat baik. Shopify memiliki integrasi yang baik dengan pihak ketiga seperti berbagai penyedia alat online

Jika Anda seorang penjual, Anda akan tahu bahwa menawarkan kepada pelanggan Anda beberapa opsi pembayaran adalah hal yang baik. Shopify memiliki banyak opsi pembayaran yang tersedia seperti kartu kredit (melalui beberapa gateway) PayPal dan bahkan BitCoin! Ada juga opsi yang lebih tradisional seperti transfer bank atau Cash on Delivery jika Anda suka. Uniknya, ada Pembayaran Shopify yang dapat sepenuhnya terintegrasi dengan toko Anda. Dengan begitu semuanya melewati Shopify tanpa perlu gateway atau apa pun. Anda juga terbukti di masa depan dalam arti bahwa Shopify telah memasukkan keranjang belanja e-commerce seluler default. Dengan cara ini pelanggan potensial Anda dapat berbelanja dan membayar dari toko Anda langsung dari perangkat seluler mereka.

Baca juga   Panduan Memilih Jasa Google Halaman 1 Profesional

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah vote: 1

Belum ada rating ! Jadilah orang pertama yang menilai postingan ini.

SEO Agency Indonesia
SEO Agency yang khusus menyediakan jasa SEO profesional dan Content Marketing. Kami fokus mengoptimasi website hingga muncul di halaman pertama google search.